Kamis
Pukul : 15:10:24

Sudarman, S.Kom

| More

RAHAZIA PELAJAR

Miris dalam waktu yang tidak begitu lama sekitar 90 menit tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP Prov. Sumsel dan Satpol PP Kota Palembang melakukan razia pelajar yang berkeliaran dijam belajar telah menjaring lebih kurang 60 orang pelajar, yang lebih miris lagi ada 2 orang anak SD serta 1 orang anak perempuan SMP.


Setelah selesai razia semua siswa dikumpulkan di aula Satpol PP Prov. Sumsel untuk dilakukan pendataan dan selanjutnya diberikan arahan oleh Kepala Satpol PP Prov. Sumsel bapak H. Aris Saputra, S.Sos, M.Si. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan keprihatinannya kepada anak-anak sekolah yang terjaring razia yang orang tua kadang bersusah payah untuk menyekolahkan tetapi mereka bersantai-santai di warnet, beliua mengharapkan kepada anak-anak tersebut untuk dapat merubah sikap dan perilaku jika ingin jadi orang sukses.

Rahazia ini dilakukan berdasarkan Peraturan Daerah Sumatera Selatan No. 2 Tahun 2017 tentang Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat pada pasal 57 ayat 1 huruf a yaitu Setiap pelajar/mahasiswa dilarang berada di luar sekolah dan/atau berpergian pada jam pelajaran/kuliah tanpa izin dari lembaga pendidikan yang bersangkutan.

Rahazia kali dilakukan dibeberapa titik seperti di Sekip, Kandang Kawat, Veteran, Celentang dan Puncak Sekuning, para pelajar yang terjaring rahazia kebanyakan sedang bermain diwarnet. Pada para pelajar akan dilakukan pendataan  dan membuat surat pernyataan untuk yang tingkat SMA/SMK dilakukan pembinaan oleh Diknas Prov. Sumsel  dan orang tua/wali dipanggil sedangkan yang SD dan SMP akan dibina oleh Diknas Kota Palembang karena wewenang mereka.

Berita Terkait

Sekilas Info

  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika


  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.


  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.


  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.


  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.


Indeks Berita

Peta Lokasi