Senin
Pukul : 17:53:39

Sudarman, S.Kom

| More

SATPOL PP PROV. SUMSEL IN ASIAN GAMES KE-18

   

Pehelatan Asian Games ke-18 Tahun 2018 sudah berlalu, namun dalam kegiatan yang bersifat Internasional tersebut Satpol PP Prov. Sumsel dapat ikut berpatisipasi dalam pengamanan dan penanganan, penanggulangan bahaya kebakaran.

Dalam kegiatan tersebut melibatkan anggota Satpol PP Prov. Sumsel yang dibantu dari Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Satpol PP dan Damkar Kab. Banyuasin, Satpol PP dan Damkar Kab. OKI, Satpol PP Kab. Ogan Ilir dan Dinas Penanggulangan Bencana dan Damkar Kota Palembang.

Adapun insiden kebakaran sepat terjadi sebelum dan saat pelaksanaan Asian Games, dimana kejadian tersebut terjadi dilahan kosong diseputaran Jakabaring Sport City (JSC) namun berkat kesigapan petugas yang ada semua bisa dengan cepat bisa teratasi.

 

  

Serta untuk meningkatkan kesadaran pengunjung tentang larangan Merokok ditempat umum, dalam kegiatan Asian Games diberlakukan Peraturan Daerah No. 7 Tahun 2015 tentang Kawasan Tanpa Rokok. Selama pelaksanaan ada beberapa orang tertangkap tangan melakukan pelanggaran tersebut dan telah  diadakan sidang yustisi tentang pelanggaran Perda.

  

Setelah selesai pelaksanaan Asian Games ke-18 Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memberikan Piagam Penghargaan kepada Instansi yang terlibat sebagai apresiasi atas keterlibatannya dalam Pengamanan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran.

 

Berita Terkait

Sekilas Info

  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika


  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.


  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.


  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.


  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.


Indeks Berita

Peta Lokasi