Selasa
Pukul : 14:58:06

Ria Anggraini, A.Md

| More

Taman Pintar Yogyakarta Sajikan Profil Penemu Seluruh Dunia

SRIPOKU.COM -- Jika anda kebetulan belanja ke kawasan Malioboro, jangan berat hati langkahkan kaki ke Taman Pintar Yogya.

Tiket masuknya murah lho. Tak percaya? Untuk anak-anak cukup dengan membayar delapan ribu saja. Sedangan dewasa cuma sepuluh ribu.

Untuk ke Taman Pintar Yogya, banyak angkutan yang bisa anda pilih. Becak, ojek, delman atau bersepeda. Jika ingin murah, sambil berkeliling Yogya, naik saja TransYogya. Murah kok. Hanya rp 3500.

Pertama kali masuk anda disambut aquarium raksasa yang berisikan aneka macam dan jenis ikan.

Di eskavator menuju lantai dua, di dindingnya tertempel ptofil para penemu seluruh dunia, seperti Ibnu Sina dan BJ Habibie.

Di lantai dua ada berbagai macam ruang, seperti ruang fisika, kimia dan ruang biologk yang isinya tentang organ- organ tubuh manusia.

Setiap ruang dilengkapi pendingin ruangan (AC) dan alat-alat peraga. Di bagian luar rumah pintar terdapat beberapa air mancur orang-orang yang memainkan gendang.

Di lantai bawah ada bursa buku. Masih di lantai dua, ada area/ruang kepresidenan dari yang pertama sampai saat ini. Juga ada patung-patung para pejuang.

Di taman yang beralamat di Jalan Panembahan Senopati No 1-3 Gondomanan, Ngupasan, Yogyakarta ini terdapat gedung oval (science) dan gedung kotak berisikan 3500 alat peraga permainan edukatif. 

 

(sumber:sriwijaya post)

Berita Terkait

Sekilas Info

  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika


  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.


  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.


  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.


  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.


Indeks Berita

Peta Lokasi