Jumat
Pukul : 16:02:42

Ria Anggraini, A.Md

| More

Ucok Hidayat Dilantik Menjadi Kepala Dinas Perindustrian Pemprov Sumsel

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - 1154 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel dilantik di Griya Agung Palembang oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin yang juga di hadiri oleh Wagub Sumsel Ishak Mekki, Jumat (30/12/2016). 

Ada beberapa wajah dan dinas baru yang dilantik, salah satunya Ucok Hidayat yang sebelumnya duduk di staf ahli gubernur bidang pembangunan dilantik menjadi Kepala Dinas Perindustrian yang sebelumnya bergabung dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan adalah Permana. Selain itu Kepala Dinas Perhubungan masih dijabat oleh H Nasrun  Umar, sementara Kadis Kominfo dijabat oleh Farhat Sukri. 

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumatra Selatan Muzakir menginformasikan bahwa hari ini banyak pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel yang dilantik dan dikukuhkan di Griya Agung Palembang, Jumat (30/12).

"Ada seribuan pejabat eselon II, III dan IV yang dilantik dan dikukuhkan besok (hari ini)," kata Muzakir. 

Muzakir melanjutkan dari ribuan pejabat tersebut, masih ada yang menyandang status Pelaksana Tugas (Plt) disamping ada pula yang langsung didefinitifkan. 

"Kan nanti akan ada open bidding untuk posisi kepala dinas atau badan," tambahnya. 

 Ada beberapa dinas atau badan yang dipecah menjadi dua, lanjut Muzakir untuk kantornya akan diatur oleh Kepala Dinas/badan yang dilantik dan dikukuhkan hari ini.

"Penempatan kantor, nantikan ada kepala dinas yang akan koordinasi dengan biro umum perlengkapan," ucapnya 

Dalam struktur baru, asisten yang semula ada 4 menjadi 3, staf ahli yang sebelumnya 5 akan menjadi 3. Untuk biro, dari 9 akan menjadi 8 biro. Sedangkan untuk Dinas dari sebelumnya 19 dinas akan menjadi 28 dinas. Sementara badan yang semula 18 menjadi 6 badan. Badan sendiri itu ada yang menjadi dinas serta ada yang terjadi penggabungan. 

Perda nomenklatur tersebut, beberapa dinas menjadi terpisah seperti Dinas Perindustrian dan perdagangan menjadi Dinas Perindustrian, dan Dinas Perdagangan.

Selain itu, ada dinas baru Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Sumsel, ada juga pengabungan seperti Dinas pertanahan bergabung degan BLH menjadi dinas lingkungan hidup dan pertanahan.

Dinas ketahanan pangan juga bergabung dengan dinas peternakan dan lain sebagainya.

 

(sumber:Tribun Sumsel)

Berita Terkait

Sekilas Info

  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika


  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.


  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.


  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.


  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.


Indeks Berita

Peta Lokasi