Kamis
Pukul : 17:28:43

Ria Anggraini, A.Md

| More

Inasgoc Tinjau Persiapan Asian Games di Palembang

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Sebanyak sepuluh orang tim deputy 1 kepanitian Asian Games 2018 Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC), Rabu (28/12) kemarin tiba di Palembang.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Raja Parlindungan Pane selaku ketua deputy 1 Inasgoc ini diterima langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin di Griya Agung Palembang, yang langsung menggelar rapat kordinasi bersama pihak yang terkait di Sumsel.

Hadir dalam rapat kordinasi ini, Asisten Kesra Pemprov Sumsel H Akhmad Najib, Kadispora Sumsel yang juga kordinator Deputy 1 di Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo, Dinas PU Cipta Karya, PU Pengairan, perwakilan dari masing-masing cabor Asian Games di Palembang, serta sejumlah pihak yang terkait lainnya.

“Jadi kita dari deputy 1, terdiri dari tim Games Operation dimana ada venue sport maupun atlet village kita datangi ke sini untuk kordinasi. Sejauh ini masih on the track semua, bahkan tadi kita merasa yakin lagi Palembang ini karena gubernur langsung yang memaparkan sehingga kita merasa yakin dan kemudian yang paling utama justru diluar dugaan kita, persiapan itu justru begitu matang walaupun misalnya ada beberapa hambatan tetapi hambatan itu lebih kepada soal waktunya saja,”jelas  Raja Parlindungan Pane selaku ketua deputy 1 Inasgoc saat ditemui usai rapat kordinasi.

Lebihlanjut dikatakannya, untuk  soal waktu dicontohkannya seperti bowling, dimana cabor bowling baru terakhir-terakhir ini dipindahkan ke Palembang.

Namun menurutnya secara keseluruhan semua persiapan sudah matang.

“Untuk jumlah venue, kalau sudah kita putuskan di corcom belum ada lagi yang perpindahan venue, tapi pak gubernur tadi bilang kalau misalnya sekarang juga dipindahkan kesini silahkan saja tetapi dia (gubernur) bilang tentu harus ada di depan mengenai biaya-biaya tempat pertandingan maupun venuenya, kalau sekarang ini kan palembang sudah lebih siap untuk apa yang sudah diputuskan di corcom sebelumnya untuk 11 cabor tadi,”tegasnya.

Ditambahkannya, kalaupun kemungkinan tetap ada perpindahan cabor namun tidak semudah yang diduga lagi karena sekarang ini baik di Jakarta maupun di Palembang ini sudah ada jadwal yang harus dilaksanakan sesuai dengan keputusan corcom di Jakarta.

“Kemudian yang utama adalah tidak mudah lagi kita memindahkan semua walaupun siap Palembang tetapi kita lihat ini nanti akan ada tes even,”pungkasnya.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menegaskan bahwa semua persiapan sudah berjalan sejak beberapa waktu yang lalu. Bahkan dipastikan pada akhir 2017 paling lambat awal 2018 sudah bisa dilakukan berbagai tes even.

“Untuk tahun ini, beach volley ball akan dilaksanakan tes even, dan nanti dibulan juli juga ada tes even triathlon. Bahkan sebelum-sebelumnya juga kita sudah laksanakan tes even kerana semua even yang dilaksanakan bertaraf internasional. Untuk itu kita pastikan semua sudah siap namun tetap saja kami perlu perhatian dari pihak Inasogoc pusat karena pasti ada sejumlah kekurangan,”jelas Alex.

Sementara itu, agenda selanjutnya tim deputy 1 Inasgoc pada Kamis Pagi akan dilakukan kunjungan langsung ke venue-venue di Jakabaring.

Selain itu juga akan dilakukan kordinasi terhadap masing-masing penanggung jawab cabor-cabor yang akan dilaksanakan di Palembang (Rel)

 

(sumber:Tribun Sumsel)

Berita Terkait

Sekilas Info

  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika


  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.


  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.


  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.


  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.


Indeks Berita

Peta Lokasi