Jumat
Pukul : 06:32:08

Hermawan, S.AP

| More

SAT.POL.PP PROV.SUMSEL LAKSANAKAN PENGAMANAN ACARA NUSANTARA BERSATU DI BKB PALEMBANG

...."Nusantara Bersatu, Indonesia Milik ku, Indonesia Milik mu, Indonesia Milik kita bersama, Bhineka Tunggal Ika".... 

Provost Sat.Pol.PP Prov.Sumsel -  Kamis tanggal 01 Desember 2016 Provost Sat.Pol.PP Prov.Sumsel melaksanakan pengamanan berkaitan  dengan Acara Nusantara Bersatu yang di gelar oleh Kodam II/Sriwijaya dengan mengumpulkan seluruh kompen masyarakat, termasuk tokoh agama di wilayah Sumatera Selatan.

 

 

Pagelaran yang dihadiri oleh pemuka masyarakat, agama dan organisasi pemuda serta pejabat dari Sumatera Selatan itu dilaksanakan di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang,
Pangdam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Sudirman, mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk lebih mempererat kebersamaan masyarakat di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumsel, Lampung, Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung).



Selain itu pagelaran tersebut untuk meningkatkan kebersamaan dan semangat ke Bhinneka Tunggal Ikaan seluruh lapisan masyarakat dengan menyatukan seluruh komponen masyarakat daerah ini dalam bingkai Negara Kesatuan RI (NKRI).

Bukan itu saja, tetapi masyarakat kompak dan bertekad akan mempertahankan negara kesatuan yang beranekaragam suku, agama dan bahasa itu, kata dia.

Sementara, Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menciptakan kerbersamaan supaya Indonesia semakin solid.

 

Pada acara tersebut juga turut dibentangkan bendera merah putih raksasa sepanjang 150 meter dengan lembar 20 meter.


Selain itu kegiatan tersebut mengangkat tema "Nusantara Bersatu, Indonesia Milik ku, Indonesia Milik mu, Indonesia Milik kita bersama, Bhineka Tunggal Ika".

Acara yang diikuti ribuan warga itu ditutup doa dari seluruh pemuka agama di Sumsel diantaranya Islam, hindu, budhan dan katolik.

Berita Terkait

Sekilas Info

  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika


  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.


  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.


  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.


  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.


Indeks Berita

Peta Lokasi