Kamis
Pukul : 17:26:40

Sudarman, S.Kom

| More

Warga Gunung Bantu Dapat Bantuan Perahu Karet

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Badan Penanggulangan Bencana Provinsi (BPBP) memberikan bantuan perahu karet lengkap dengan rompi pelampung, untuk membantu anak sekolah di Desa Gunung Batu Kecamatan Gunung Kabupaten OKU Timur untuk menyebrang. Sebelum jembatan yang rusak diperbaiki.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiap Siagaan BPBD Syaifudin, Rabu (30/11/2016) mengatakan, bantuan perahu laret ini guna membantu kelancaran anak-anak sekolah untuk menyebrang.

Karena, kalau anak sekolah nekat dengan melintas di atas tumpukan kayu dan bambu bekas di atas Sungai Komering yang melekat di badan jembatan sangat membahayakan.

"Perahu ini untuk keperluan anak sekolah yang diutamakan penyeberangannya. Lalu, warga yang membutuhkan pertolongan penyeberangan," kata Syaifudin yang memberikan secara simbolis dayung untuk perahu karet dengan mesin 40 PK.

Kades Gunung Batu Bastomi Ali menyambut senang dengan dibantunya perahu karet untuk kelancaran penyebrangan anak sekolah, karena anak sekolah yang kurang mampu masih nekat nyebrang lewat jembatan dengan melintasi di atas tumpukan kayu dan bambu bekas yang ngapung di pinggir jembatan.

"Alhamdullilah, dapat bantuan perahu karet sebagai alat transportasi sungai penyebrangan anak sekolah," kata Bastomi yang menunjukan kalau jembatan ini bukan patah. Melainkan, tiang penyangga tengah turun, karena terkikis air yang disebabkan pemancangan rencana tiang jembatan yang baru.

 

Berita Terkait

Sekilas Info

  • Mari patuhi protokol kesehatan dengan 3 M agar kita selalu sehat


  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.


  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.


  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.


  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.


Indeks Berita

Peta Lokasi