Jumat
Pukul : 16:16:36

Ria Anggraini, A.Md

| More

Jumpa PM Belanda Bahas MotoGP

JAKARTA - Gubernur Sumsel H Alex Noerdin terus mempromosikan kesiapan Bumi Sriwijaya sebagai tuan rumah MotoGP 2018. Tidak terkecuali ketika jumpa PM Belanda, Mark Rutte dalam gala dinner di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa Malam (23/11).    
    
Orang nomor satu di Sumsel ini memaparkan persiapan provinsi terkaya kelima di era otonomi daerah ini dalam menghadapi pacuan kuda besi paling bergengsi di dunia. “Sumsel memiliki kompleks olahraga bertaraf internasional dilengkapi fasilitas pendukung yang lengkap berada dalam satu lokasi di Jakabaring Sport City (JSC),” kata mantan bupati Musi Banyuasin ini.
    
Ditambahkan Alex, pihaknya sudah mendapat lampu hijau dari Dorna selaku penyelenggara MotoGP. Bahkan telah melakukan kontrak awal dengan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta di Sirkuit Sepang, Malaysia, 28 Oktober lalu. Sirkuit MotoGP sendiri nantinya akan didesain Ultrich Merres dari Tilke Enggering. Luasnya hingga 120 hektare yang lokasinya berdekatan dengan Danau Ski Air JSC.

Sirkuit Jakabaring menjadi salah satu Sirkuit MotoGP terkencang di dunia. Dalam pembangunan sirkuit yang direncanakan supercepat, karakter sirkuitnya juga harus cepat. “Kami biasa main cepat oleh karena itu sirkuitnya high speed,” tambah dia.
Panjang sirkuitnya nanti 4,314 km dengan tikungan ada 14. Trek lurus paling panjang 750 meter dan di start-finis 545 meter. “Karena average speed setelah dimasukkan ke logaritma Helman Tilke kecepatan rata-rata bisa sampai 171 km/jam. Top speed bisa 305 km/jam.

Itu bisa lebih cepat lagi karena rata-rata kalau dia hitung realisasinya bisa lebih cepat karena motor makin tahun makin berkembang,” imbuhnya. Sementara itu, PM Belanda Mark Rutte sempat terkejut hingga dibuatnya terkesan dengan kesiapan Sumsel dalam upaya menyelenggarakan MotoGP. Alex juga mengajak Mark Rutte berkunjung ke Palembang

 

(sumber:Sumatera Ekspres)

Berita Terkait

Sekilas Info

  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika


  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.


  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.


  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.


  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.


Indeks Berita

Peta Lokasi