Rabu
Pukul : 04:38:58

Hermawan, S.AP

| More

PERINTAHKAN PEDAGANG MASUK PASAR 10 ULU, SAT. POL. PP KOTA PALEMBANG TURUNKAN PERSONIL

Menindaklanjuti Instruksi Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda untuk menempatkan pedagang yang berjualan di luar pasar yang menggunakan bahu serta badan jalan 10 ulu untuk masuk ke dalam gedung Pasar.

 

 

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palembang mem-back up  PD Pasar Palembang Jaya (pasar 10 ulu), yang mana para Pedagang Kaki Lima PKL tersebut telah memakai badan jalan dalam menggelar lapak dagangannya.

 

Sesuai Peraturan Daerah (Perda) No.13 Tahun 2007 tentang ketentraman dan ketertiban umum, kali ini  Satpol PP Kota Palembang turun  menertibkan Pedagang Kaki Lima PKL sepanjang Jalan KH. Azhari Pasar 10 Ulu, Senin, (21/11) , yang mana para Pedagang Kaki Lima PKL tersebut telah memakai badan jalan dalam menggelar lapak dagangannya.

 

 

Kasat Pol PP Kota Palembang Drs. Alex Ferdinandius menjelaskan, dalam sebulan terakhir pihaknya telah gencar melakukan penertiban pedagang kaki lima PKL yang biasa menggelar dagangannya disepanjang Jalan KH. Azhari pasar 10 Ulu.

“Akhir-akhir ini kami banyak menerima laporan dari masyarakat yang mengeluhkan keberadaan pedagang kaki lima PKL yang membuka lapak dagangan dengan menggunakan bahu dan badan jalan, yang tentunya mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas dan mengganggu keindahan wajah kota,” ujarnya saat melakukan penertiban.

Dari laporan tersebut ia menurunkan Team Operasi pedagang kaki lima PKL untuk menertibkan pedagang kaki lima PKL yang mengganggu ketertiban umum dan merusak keindahan Kota. Selain itu Kasat Pol PP Kota Palembang Drs. Alex Ferdinandius, juga menginstruksikan kepada para pedagang kaki lima PKL untuk berdagang dalam gedung pasar 10 Ulu yang sudah tersedia.

 

 

 

“Kita telah memberikan pemahaman kepada para pedagang kaki lima PKL agar tidak lagi memakai bahu dan badan jalan dalam mendagangkan barang dagangannya, pakailah lapak yang ada dalam gedung Pasar 10 Ulu, kan masih kosong lapak di gedung Pasar itu,” terangnya.

Ia juga mengharapkan agar para pedagang kaki lima PKL sadar akan ketertiban dan keindahan Kota serta jangan membandel, namun, apabila masih membandel akan kita beri tindakan tegas.

“ Kalau memang para pedagang kaki lima PKL masih membandel, maka kami terpaksa akan langsung angkut barang dagangan mereka guna ditertibkan dan tak akan diberi ampun.” Tutupnya. 

 

Berita Terkait

Sekilas Info

  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika


  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.


  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.


  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.


  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.


Indeks Berita

Peta Lokasi