Kamis
Pukul : 15:38:55

Herlina, S.Sos

| More

DEMO PEMBANGUNAN MASJID SRIWIJAYA

Hasil monitoring dan Pengamanan yang dilakukan anggota Satpol PP Prov Sumsel dan Instansi terkait terhadap unjuk rasa dari Masyarakat dan Ahli Waris Musawir Bin Yahuza pada hari Rabu tanggal 16 November  2016 pukul 09.30 wib s.d. pukul 10.30 wib bertempat di lokasi Pembangunan  Masjid Raya Sriwijaya Jakabaring Palembang.

 Tuntututan :

Meminta agar menghentikan Proyek Pembangunan Masjid Raya Sriwijaya Palembang di karenakan belum adanya Pembayaran ganti rugi tanah milik Sdr. Musawir Bin Yahuza oleh Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan berdasarkan keputusan Pengadilan Negeri Palembang.

 Massa Pengunjuk rasa diterima dan berdialog bersama Bpk. Ardani, SH, MH (Kepala Biro Hukum dan HAM Setda Prov. Sumsel) dan didampingi Bpk. Drs. Edwar Candra, MH (Kepala Biro Pemerintahan Setda Prov. Sumsel) dengan kesimpulan sebagai berikut :

1.    Kedua bela pihak dapat menghormati dan mematuhi proses hukum yang sedang berjalan.

2.    Pemprov. Sumsel tidak dapat melakukan pembayaran ganti rugi sebelum adanya keputusan Pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap (inkrah).

3.    Pengadilan tidak ada menyatakan bahwa adanya Status Quo dan tidak ada perintah untuk menghentikan  Pembangunan Masjid Raya Sriwijaya Jakabaring Palembang.

4.    Massa pendemo akan mengirimkan surat Permohonan kepada Pengadilan untuk menghentikan Pekerjaan pembangunan Masjid Raya Sriwijaya untuk sementara.

Massa Pengunjuk rasa membubarkan diri dengan tertib, situasi aman dan terkendali.

Berita Terkait

Sekilas Info

  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika


  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.


  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.


  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.


  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.


Indeks Berita

Peta Lokasi