Selasa
Pukul : 14:40:48

Ria Anggraini, A.Md

| More

KONI harapkan kebangkitan PSSI dibawah Edy Rahmayadi

Jakarta, (ANTARA Sumsel) - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Tono Suratman berharap PSSI dibawah kepemimpinan Edy Rahmayadi mampu membawa kebangkitan persepakbolaan nasional sehingga mampu bersaing dikancah internasional.
 
"Dengan terpilihnya Pak Edy, dengan semangat muda, ilmu kemiliteran, disiplin dan tanggungjawab, saya harap kebangkitan PSSI bisa terwujud bahwa olahraga sepak bola adalah milik bersama," kata Tono Suratman di sela rakor PP/PB induk cabang olahraga di Jakarta, Jumat.
 
Dalam kongres atau Munas pemilihan pengurus, kata dia, cukup wajar jika ada pihak yang kurang puas dengan keputusan yang ada. Namun, hal tersebut juga menjadi salah satu tantangan bagi orang yang terpilih untuk menyelesaikan dengan cara yang baik dan benar.
 
PSSI secara resmi telah memiliki ketua baru untuk menggantikan ketua yang lama yaitu La Nyalla Mattalitti yang saat ini harus berurusan dengan aparat hukum. Edy Rahmayadi terpilih secara demokratis pada Kongres PSSI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Kamis (10/11).
 
Pria yang saat ini menjabat sebagai Pangkostrad ini mendapatkan dukungan 76 dari 107 pemilik suara PSSI. Hasil ini cukup jauh dengan calon yang berada diposisi kedua yaitu mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko yang hanya mendapatkan dukungan 23 suara.
 
Edy Rahmayadi untuk memimpin PSSI periode 2016-2020 akan didukung dua wakil ketua umum yang bisa dikatakan sebagai orang lama dikancah persepakbolaan nasional yaitu CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono dan dari CEO Arema Cronus Iwan Budianto.     
Selain itu akan didukung 12 anggota komite eksekutif PSSI. Dari jumlah tersebut ada dua orang dari kepengurusan lama yaitu Gusti Randa dan Johar Lin Eng. Untuk sisanya diisi orang baru meski sebelum sudah berkecimpung dipersepakbolaan nasional.
 
Anggota lainnya adalah Verry Mulyadi, Papat Yunisal, Pieter Tanuri, Yunus Nusi, Dirk Soplanit, Hidayat, Juni A Rachman, Refrizal, AS Sukawijaya dan Condro Kirono. 
Melihat susunan kepengurusan periode 2016-2020 hasil kongres yang cukup menyita perhatian ini, orang nomor satu di KONI Pusat ini berharap semuanya bisa membayar kepercayaan dengan sungguh-sungguh menjaga amanah yang diberikan.
 
"Semoga mereka segera bekerja. Kedepan tantangan sepak bola Indonesia sangat besar. Banyak kejuaraan yang dihadapi, termasuk bagaimana menyiapkan formula pembinaan yang tepat," kata Tono Suratman menambahkan.
 
Dalam waktu dekat, timnas Indonesia dihadapkan dengan Piala AFF 2016 di Manila, Filipina. Selanjutnya akan dihadapkan dengan SEA Games 2017 di Malaysia dan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Editor: Ujang

Berita Terkait

Komentar (5)

fotbollstrøjer
27 April 2017 - 21:17:52 WIB

If you desire to increase your experience just keep visiting
this website and be updated with the newest gossip posted here.

fotbollstrøjer

iklan gratis
08 Juni 2017 - 21:51:40 WIB

Semoga sepakbola Indonesia bisa kembali bangkit dan berprestasi.

harga hp xiaomi
14 Juni 2017 - 10:15:36 WIB

terimakasih atas informasinya

harga hp xiaomi
14 Juni 2017 - 10:16:14 WIB

terimakasih atas informasinya

Agen Pulsa
12 April 2018 - 17:32:16 WIB

PSSI itu sebenernya sudah bagus manajemennya, tapi karena ulah beberapa oknum yang tak ingin melihatnya maju, makanya jadi seperti ini. Saya harap juga dengan kepemimpinan baru PSSI bisa menjadi salah satu organisasi di Indonesia yang cukup besar dan juga disegani. Berat loh perjuangan untuk menaikan kembali PSSI ini hehe

Isi Komentar

  • Name:
  • Website:
  • Messege:
  • (Masukkan 6 kode diatas)


  • anchortext, 22 April 2018 - WIB
    Pada : Sat Pol PP Prov. Sumsel kedatangan tamu dari Sat Pol PP Kab Sidoarjo
    Isi : yet [cue for newness] bravery, constancy, and resolution [reverse of submission]. Cross out any irrelevant ones to make your very best self to place them in to a logical order. To ensure that these people will understand the message that you're ...

  • phen375 review, 22 April 2018 - WIB
    Pada : UPACARA PURNA TUGAS PNS
    Isi : With havin so much written content do you ever run into any issues of plagorism or copyright infringement? My site has a lot of exclusive content I've either written myself or outsourced but it looks like a lot of it is popping it up all over ...

  • tabletki bioxyn, 22 April 2018 - WIB
    Pada : Lima Ramp Stasiun Terkendala Lahan
    Isi : Hi my loved one! I wish to say that this article is amazing, great written and come with almost all important infos. I would like to see extra posts like this . ...

  • Saw 8 Jigsaw Full Movie German, 22 April 2018 - WIB
    Pada : SATPOL PP SEGERA MENYISIR SEMUA PERUSAHAAN DI SUMSEL.. RABU, 08 MARET 2017 , 22:56:00 WIB LAPORAN: A
    Isi : Thank you for some other informative blog. Where else may I am getting that type of info written in such a perfect approach? I have a project that I'm just now working on, and I've been on the look out for such information. ...

  • Dallas Web Design, 22 April 2018 - WIB
    Pada : Simulasi Asap Dan Api Di Halaman Kantor Gubernur Sumsel
    Isi : Hello i am kavin, its my first occasion to commenting anywhere, when i read this article i thought i could also create comment due to this brilliant piece of writing. ...

  • Sekilas Info

    • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika


    • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.


    • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.


    • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.


    • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.


    Indeks Berita

    Peta Lokasi