Jumat
Pukul : 22:12:53

Administrator

| More

Gubernur Soal Pembangunan Palembang Jelang Asian Games

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin mengatakan, Sumsel masih fokus dengan apa yang menjadi tugas Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Untuk transportasi Asian Games di Palembang pihaknya sudah membangun LRT atau monorel termasuk mengganti semua bus kota yang ada di Palembang.

Kita akan bangun sistem transportasi trafic manajemen yang baik. Insya Allah setahun sebelum Asian Games ini  semua sudah berubah, untuk LRT selesai Januari 2018, kemudian trial operation dan baru siap operasional Juni 2018, tiga bulan sebelum Asian Games, katanya usai rapat paripurna DPRD Sumsel, Kamis (10/12).

Selain itu untuk mengurai kemacetan di Simpang Jakabaring, walaupun kini sudah ada fly over, pihaknya akan membangun lagi dua jembatan Musi sehingga kemacetan bisa disebar. Semuanya sudah diperhitungkan, seperti yang sampaikan dua tahun yang lalu, kota Palembang ini akan babas bingkas, kacau balau menjelang Asian Games, lihat saja LRT, baru LRT sudah dibongkar habis, belum yang lain, tapi pada ujungnya nanti kota Palembang mungkin yang paling rapi, yang paling efesien, traficnya paling indah, paling bersih juga, katanya.

Soal kesan lambatnya walikota Palembang Harnojoyo dalam menata kota Palembang menjelang Asian Games 2018, Gubernur menilai kalau Walikota Palembang Harnojoyo bukan lambat namun masih baru dan perlu di dorong. Soal rangkap jabatan saya enggaklah, buktinya gajinya cumo sikok itulah, katanya.

Selain itu Gubernur Sumsel H Alex Noerdin enggan berkomentar mengenai pernyataan ketidaksiapan Jakarta dalam pelaksanaan Asian Games 2018 seperti yang dikemukakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Cahya Purnama alias Ahok. Aku tidak komen soal itu tapi Gubernur Sumsel, Gubernur DKI Jakarta menandatangani kesepakatan menjadi tuan rumah di Inceon tahun lalu sebelum Asian Games di Inceon di hadapan Presiden OCA, Menpora, Ketua KOI, itu kesepakatan, kalau kita tetap dalam kesepakatan itu dan tetap jadi tuan rumah, katanya.

Berita Terkait

Sekilas Info

  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika


  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.


  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.


  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.


  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.


Indeks Berita

Peta Lokasi